Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Insiden Desak-desakkan Di Stadion, Satu Orang Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 10 September 2018, 05:58 WIB
Insiden Desak-desakkan Di Stadion, Satu Orang Meninggal Dunia
Foto/BBC
rmol news logo Satu orang meninggal dunia dan hampir 40 lainnya luka-luka akibat insiden berdesak-desakkan yang terjadi di stadion sepak bola Madagaskar akhir pekan kemarin (Minggu, 9/10).

Insiden itu terjadi sesaat sebelum dimulainya pertandingan Madagaskar melawan Senegal di babak kualifikasi Piala Afrika.

Pada saat itu, seperti dimuat BBC, ribuan orang berdesakan dan terburu-buru untuk masuk ke dalam stadion ketika satu-satunya pintu masuk dibuka. Namun ketika stadion telah dipadati oleh penonton yang hendak menuaksikan pertandingan, ribuan orang lainnya masih memaksa masuk stadion melalui jalan itu.

"Kami menunggu di antrean mulai pukul enam pagi. Kami berada beberapa meter dari gerbang ketika penyerbuan terjadi. Saya diinjak-injak di punggung, tetapi ransel saya melapisi benturan," kata salah satu pengunjung seperti dimuat BBC.

"Saya tidak mengerti mengapa hanya ada satu gerbang yang terbuka ke stadion ketika pertandingan besar seperti itu," kata Henintsoa Mialy Harizafy, yang pamannya terluka dalam serangan itu. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA