Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Partai Demokrat Swedia Ingin Perketat Kebijakan Untuk Pencari Suaka

LAPORAN:
  • Senin, 10 September 2018, 15:21 WIB
Partai Demokrat Swedia Ingin Perketat Kebijakan Untuk Pencari Suaka
Jimmy Aksesson/Net
Sebagai partai yang anti-imigran, Partai Demokrat Swedia memenangkan sebanyak 17,6 persen suara.

Melansir the Guardian, Senin (10/9). Partai Demokrat mempertahankan rekornya dalam menyelesaikan tahap dari setiap pemilihan sejak 1917, di mana skor mereka jatuh ke 28,4 persen, terendah selama satu abad. Sementara oposisi tengah-kanan partai Moderat juga ikut merosot hingga 19,8 persen.

Pencarian solusi dari masalah pemberian suaka juga menjadi hal utama untuk Partai Demokrat, sebagai kampanye dalam memenangkan hati rakyat Swedia.

Sebelumnya pimpinan Partai Demokrat Swedia Jimmie Akesson mengungkapkan perlu adanya kebijakan imigrasi yang ketat guna menciptakan 'ruang bernafas' di Swedia.

Sementara itu Pimpinan Partai Sosial Demokrat sekaligus Perdana Menteri Swedia Stefan Loven memperingatkan bahwa keberadaan suaka akan tetap dipertahankan.

"Para pembenci telah memobilisasi orang-orang dan mendesak mereka. Kami akan bertahan, kami akan berdiri demi kesetaraan," katanya.

Selain itu Loven menuturkan keberadaan suaka sebagai nilai kesusilaan, tentang demokrasi yang layak.

"Dan tidak membiarkan Demokrat Swedia, partai ekstremis, partai rasis, mendapatkan pengaruh apa pun dalam pemerintahan," lanjutnya.

Untuk diketahui, sebagian besar negara di Eropa mengalami gelombang pencari suaka yang didominasi dari Timur Tengah, Afrika dan Asia Selatan.

Berdasarkan data pada tahun 2015, arus kedatangan pencari suaka di Swedia telah mencapai 163.000 jiwa yang dinilai telah memicu polarisasi.[lov]
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA