Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moon Apresiasi Dukungan Indonesia Di Semenanjung Korea

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 11 September 2018, 10:25 WIB
Moon Apresiasi Dukungan Indonesia Di Semenanjung Korea
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in didampingi Ibu Negara Kin Jung-sook menyambut Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo/Net
rmol news logo Pemerintah Korea Selatan mengapresiasi dukungan Indonesia untuk menciptakan perdamaian di semenanjung Korea.

Dukungan tersebut masuk ke dalam kerjasama yang digagas Indonesia-Koresel saat Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri melakukan lawatan kerja ke Koresel.

"Kedua negara akan bekerja sama secara erat untuk perdamaian dan kestabilan di Semenanjung Korea dan Asia Timur," ujar Presiden Korea Selatan Moon Jae-in di Istana Kepresidenan Blue House, Seoul, Senin (10/9).

Dalam kesempatan itu, Moon juga mengapresiasi kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ke 18 beberapa waktu lalu.

Ia juga ingin mendorong lingkup hubungan antar kedua dan tingkat kerjasama kedua negara pada masa yang akan datang menjadi luas.

"Korea akan berusaha untuk membangun infrastruktur di Indonesia dengan proyek pembangunan LRT, rel kereta api, dan kawasan stasiun, serta akan terus bekerja sama juga di bidang pengembangan energi ramah lingkungan, termasuk pembangunan pembangkit listrik tenaga air di Cilegon," ujar Moon seperti dikutip dari pemberitaan Setkab.go.id. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA