Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Tunawisma, Orang Terkaya Di Dunia Gelontorkan Miliaran Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 14 September 2018, 06:59 WIB
Bantu Tunawisma, Orang Terkaya Di Dunia Gelontorkan Miliaran Dolar AS
Jeff Bezos/Net
rmol news logo Bos Amazon Jeff Bezos yang merupakan orang terkaya di dunia baru-baru ini menggelontorkan dana sebesar dua miliar dolar AS untuk amal.

Dana itu dia keluarkan untuk dana amal bernama Day One Fund yang dia dirikan untuk membantu tunawisma dan membangun jaringan sekolah baru.

Dia mengatakan pada hari Kamis bahwa "Bezos Day One Fund" akan berkontribusi pada organisasi nirlaba yang adadan membantu keluarga tunawisma. Organisasi ini juga mendanai jaringan sekolah baru serta nirlaba yang membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

Dana tersebut akan dibagi antara "Dana Keluarga Hari 1" dan "Dana Akademi Hari 1".

"Dana Hari 1 Keluarga akan mengeluarkan penghargaan kepemimpinan tahunan kepada organisasi dan kelompok sipil yang melakukan pekerjaan yang penuh kasih dan bergerak untuk memberikan dukungan perlindungan dan kelaparan untuk memenuhi kebutuhan mendesak keluarga muda," kata Bezos dalam tweet.

Sementara itu Dana Akademi Hari 1 akan meluncurkan dan mengoperasikan jaringan beasiswa berkualitas tinggi, beasiswa penuh, pra-sekolah yang terinspirasi Montessori di masyarakat berpenghasilan rendah dan kurang terlayani.

"Kami akan membangun sebuah organisasi untuk langsung mengoperasikan sekolah-sekolah ini," tambahnya seperti dimuat BBC.

Langkah ini diambil Bezos yang dilaporkan memiliki harta kekayaan lebih dari 164 miliar dolar AS, setelah dia mendapatkan banyak kritik karena dinilai tidak melakukan lebih banyak pekerjaan filantropis. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA