Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

"Spiderman" Dari Mali Resmi Jadi Warga Negara Perancis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 14 September 2018, 07:47 WIB
"Spiderman" Dari Mali Resmi Jadi Warga Negara Perancis
Aksi Mamoudou Gassama/BBC
rmol news logo Seorang migran asal Mali yang terkenal karena berani menyelamatkan seorang bocah dari balkon di Paris akhirnya resmi menjadi warga negara Perancis.

Dia adalah Mamoudou Gassama. Pria ini dengan tangan kosong dan tanpa bantuan alat apapun nekad menolong seorang anak berusia empat tahun yang nyaris jatuh dari balkon lantai empat.

Aksinya itu menuai apresiasi dari banyak pihak, termasuk pemerintah Perancis. Dia dijanjikan stastus kewarganegaraan Perancis.

Presiden Perancis Emmanuel Macron secara pribadi berterima kasih kepadanya dan mengatakan dia akan ditawari peran dalam dinas pemadam kebakaran.

"Tindakan keberanian besar ini menunjukkan nilai-nilai yang membantu menyatukan komunitas nasional kita, seperti keberanian, tidak mementingkan diri sendiri, altruisme dan mengurus yang paling rentan," kata keputusan resmi yang diterbitkan pekan ini.

Dia juga menjadi terkenal dengan julukan "Spiderman".

Gassama sendiri diketahui masuk ke Perancis secara ilegal. Dia tiba di Perancis tahun lalu melalui rute migran Mediterania.

Gassama awalnya diberikan residensi Perancis, langkah pertama menuju kewarganegaraan, dan kemudian cepat dilacak untuk menerima kewarganegaraan Perancis untuk sikap heroiknya. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA