Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pipa Gas Bocor Picu Sederetan Ledakan Di AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 14 September 2018, 13:48 WIB
Pipa Gas Bocor Picu Sederetan Ledakan Di AS
Ledakan gas/Reuters
rmol news logo Puluhan Sejumlah ledakan terjadi di pinggiran kota Boston Amerika Serikat pada Kamis (13/9) akibat kebocoran pipa gas alam.

Ledakan itu menyebabkan puluhan rumah rusak dan hancur atau terbakar dilalap si jago merah. Bukan hanya itu, ledakan juga menyebabkan satu orang meninggal dunia dan 12 lainnya luka-luka. Kejadian itu mendiring evakuasi ratusan orang.

Pemadam kebakaran dari 50 departemen segera dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. api baru padam setelah beberapa jam upaya pemadaman.

Otoritas setempat pun segera mematikan gas dan listrik di daerah itu untuk mencegah ledakan dan kerusakan lebih lanjut.

Penyidik ​​kebakaran menduga bahwa ada tekanan berlebihan pada jaringan gas milik Columbia Gas of Massachusetts. Hal itulah yang menyebabkan serangkaian ledakan dan kebakaran.

Columbia Gas yang merupakan sebuah unit dari raksasa utilitas NiSource Inc (NI.N), mengumumkan sebelumnya pada hari Kamis (13/9) bahwa akan meningkatkan garis gas di lingkungan di seluruh negara bagian, termasuk daerah di mana ledakan terjadi.

"Columbia Gas sedang menyelidiki apa yang terjadi pada sistemnya hari ini," kata juru bicara NiSource, Ken Stammen seperti dimuat Reuters. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA