Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Spiritual Gathering Ala Generasi Milenial Indonesia Di Tiongkok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 16 September 2018, 15:33 WIB
Spiritual Gathering Ala Generasi Milenial Indonesia Di Tiongkok
Foto/Ist
rmol news logo Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menghadiri sealigus membuka silaturahmi bertajuk "Spiritual Gathering bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Generasi Milenial Berkemajuan di Tiongkok".

Sekurangnya, 70 orang masyarakat dan pelajar Indonesia di Tiongkok hadir dalam acara yang digagas Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah Tiongkok dan diselenggarakan di KBRI Beijing itu.  

Dutabesar Republik Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok merangkap Mongolia, Djauhari Oratmangun dalam sambutannya mengatakan Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia memiliki kontribusi dan peran yang besar dalam sejarah pembangunan Republik Indonesia.

Muhammadiyah, kata Djauhari, memiliki visi religius yang sejalan dengan upaya pembangunan Indonesia yang maju. Haedar menyampaikan optimisme yang tinggi bahwa Muhammadiyah dan kolaborasinya bersama generasi milenial Indonesia, khususnya di Tiongkok menjadi pendorong pembangunan NKRI.

Melalui keterangan tertulis, Djauhari berharap, Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah di Tiongkok (PCIM-T) dapat terus bekerja sama dengan KBRI Beijing dan seluruh Perwakilan RI di Tiongkok dalam mendiseminasikan nilai-nilai budaya dan Islam yang moderat dan toleran.

Sehingga masyarakat di Tiongkok khususnya tokoh dan masyarakat muslim semakin mengenal Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar yang menganut Islam moderat, jauh dari paham ekstrimisme dan intoleransi.

Sementara, Dalam ceramahnya, Haedar Nashir menyampaikan, kemajuan masyarakat secara spiritual harus diselaraskan dengan kecerdasan intelektual.

Saat ini, generasi milenial sebagai kunci utama proses transformasi dan kemajuan bangsa, memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi dan mahir dalam menggunakan teknologi. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi kemajuan Indonesia.

Kunjungan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ke Tiongkok memenuhi undangan Pemerintah Tiongkok untuk meningkatkan people-to-people exchange antara Indonesia-Tiongkok, serta memperdalam kerja sama khususnya di bidang keagamaan.

Sebelum melakukan pertemuan dengan masyarakat, Dutabesar RI menerima kunjungan kehormatan delegasi Pusat Muhammadiyah di Wisma Duta, KBRI Beijing.[lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA