Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pencarian Korban Akibat Topan Mangkhut Di Filipina Terus Berlanjut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 18 September 2018, 06:26 WIB
Pencarian Korban Akibat Topan Mangkhut Di Filipina Terus Berlanjut
Topan memicu hujan lebat di Filipina/BBC
rmol news logo Petugas penyelamat di Filipina berupaya menggali lumpur untuk mencari jasad para korban yang kemungkinan masih tertimbun awal pekan ini. Hal itu terjadi akibat tanah longsor di Provinsi Benguet yang terjadi akibat datangnya Topan Mangkhut akhir pekan kemarin.

Topan tersebut memicu terjadinya tanah longsor di wilayah itu. Setidaknya 32 orang di kota pertambangan Itogon tertimbun secara tiba-tiba aibat tanah longsor yang terjdi.

Dikabarkan BBC, tim penyelamat berupaya menyingkirkan puing dan balok dengan tangan kosong untuk mencari korban untuk membersihkan area tersebut.

Topan itu diketahui menghantam pulau utama Filipina Luzon selama akhir pekan kemarin. Topan memicu hujan lebat dan tanah longsor, terutama di provinsi Benguet. Akibatnya, lebih dari 60 orang meninggal dunia.

Pemerintah Filipina pada Senin mengatakan pihaknya mengerahkan pasukan keamanan untuk menghentikan penambangan skala kecil ilegal di wilayah pegunungan Cordillera yang luas, sebuah praktik yang dianggap meningkatkan kemungkinan tanah longsor di komunitas seperti Itogon. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA