Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paus Fransiskus Kunjungi Panama Awal Tahun Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 24 September 2018, 17:32 WIB
Paus Fransiskus Kunjungi Panama Awal Tahun Depan
Dubes Deborah Ho/RMOL
rmol news logo Paus Fransiskus dijadwalkan akan berkunjung ke Panama pada Januari 2019 mendatang. Kunjungan ini merupakan undangan langsung dari pemerintah Panama dan uskup dalam rangka memeriahkan Hari Pemuda Dunia.

"Bapa Paus akan berada di Panama dari tanggal 22 sampai 27 Januari 2019 mendatang," kata Duta Besar Panama untuk Indonesia Deborah Ho saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL di kantornya, Jakarta, Senin (24/9).

Kunjungan Paus fransiskus ke Panama itu adalah dalam rangka menghadiri World Youth Day. Kegiatan akbar pemuda Katolik sedunia ini diselenggarakan dua kai setahun di musim panas. Tahun depan, giliran Panama menjadi tuan rumah.

Sebagai informasi, musim panas di Panama berlangsung selama bulan Januari, Februari dan Maret. Di luar dari itu umumnya Panama mengalami musim hujan.

Presiden Juan Carlos Varela juga ikut ambil bagian dalam perayaan akbar tersebut.

"Orang muda Katolik akan ke Panama dan mereka akan berdoa bersama. Mereka akan berziarah," ujar Deborah.

Lanjut Deborah, sekitar 20 orang warga negara Indonesia juga akan mengunjungi Panama untuk menghadiri kegiatan tersebut. Kebanyakan dari peserta adalah pastor, uskup serta biarawan/biarawati. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA