Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Perintahkan FBI Selidiki Kasus Kekerasan Seksual Calon Hakim Agung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Sabtu, 29 September 2018, 06:22 WIB
Trump Perintahkan FBI Selidiki Kasus Kekerasan Seksual Calon Hakim Agung
Kavanaugh/Net
rmol news logo Seiring dengan telah resminya Calon Hakim Agung Brett Kavanaugh direkomendasikan oleh Komisi Kehakiman Senat Amerika Serikat untuk diproses pada tahap akhir untuk mendapat persetujuan dari Senat secara keseluruhan pada pekan depan, Presiden Donald Trump memerintahkan Biro Investigasi Federal (FBI) untuk menyelidiki kasus yang menyeret Kavanaugh.

Trump memberi waktu  satu minggu untuk FBI melakukan penyelidikan tambahan demi memperbarui file latar belakang tentang kasus kekerasan seksual yang dituduhkan oleh Christine Blasey Ford kepada Kavanaugh.

 "Seperti yang diminta Senat, pembaruan ini harus dibatasi dalam lingkup dan diselesaikan dalam waktu kurang dari satu minggu," kata Trump dalam sebuah pernyataan yang dirilis Gedung Putih pada hari Jumat (28/9).

FBI diharapkan sudah mengumumkan hasil penyelidikan mereka sebelum Senat AS menggelar pemungutan suara secara final untuk mengkonfirmasi pencalonan Kavanaugh.

Komisi Kehakiman Senat melakukan pemungutan suara pada Jumat siang (28/9), sehari setelah mendengarkan kesaksian Christine Blasey Ford, perempuan yang menuduh Kavanaugh melakukan serangan seksual kepada dirinya di masa remaja.

Sebelas Senator Partai Republik memberikan suara "Yes" dan 10 Senator Partai Demokrat memberikan suara "No".

Dengan meraih 11 suara dari ke-11 Senator Partai Republik maka Komisi Kehakiman Senat resmi merekomendasikan Brett Kavanaugh untuk mendapat persetujuan Senat secara keseluruhan, yang akan diselenggarakan pekan depan. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA