Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Filipina Idap Penyakit Kanker?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 05 Oktober 2018, 12:52 WIB
rmol news logo Presiden Filipina Rodrigo Duterte membuat pernyataan publik yang memicu pertanyaan mengenai masalah kesehatannya.

Dalam pidato yang dia sampaikan pekan ini (Kamis, 4/10). Duterte mengatakan bahwa dia telah pergi ke rumah sakit untuk melakukan tes kesehatan. Tes itu dilakukan satu hari setelah dia melewatkan pertemuan kabinet dan acara lain.

Duterte sendiri diketahui telah menghilang dari pandangan publik sebelumnya. Dia tidak terlihat selama seminggu tahun lalu. Hal itu memicu spekulasi bahwa dia sakit. Pemerintah bersikeras bahwa spekulasi itu tidak berdasar.

Namun ini adalah pertama kalinya Duterte mengkonfirmasi bahwa dia mungkin memiliki masalah kesehatan.

"Saya tidak tahu di mana saya sekarang secara fisik, tetapi saya harus menunggu untuk itu,” kata Duterte makan malam yang diselenggarakannya untuk tentara dan petugas polisi di istana kepresidenan, dalam pidato yang disiarkan secara nasional seperti dikutip The Guardian.

"Tapi, saya akan memberi tahu Anda jika kanker, itu kanker. Jika itu tahap ketiga, tidak perlu perawatan lagi. Saya tidak akan memperpanjang penderitaan di kantor ini atau di mana pun," tambahnya tampa memberikan penegasan lebih lanjut. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA