Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Palu, Taiwan Berikan 500 Ribu Dolar AS Melalui PMI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 11 Oktober 2018, 11:19 WIB
Bantu Palu, Taiwan Berikan 500 Ribu Dolar AS Melalui PMI
John C.Chen Kepala Perwakilan Taipei Economic and Trade Office (kiri)/RMOL
rmol news logo . Guna meringankan beban korban gempa dan Tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Pemerintah Taiwan memberikan bantuan 500.000 dolar AS melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Bantuan ini, diserahkan langsung oleh John C.Chen Kepala Perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO).

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah,” kata Jhon di saat menyerahkan bantuan di kantor pusat PMI, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (11/10).

Penyerahan donasi diterima langsung oleh Plt Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita yang disaksikan langsung oleh anggota direksi Palang Merah Indonesia (PMI) dan pengusaha Taiwan di Indonesia.

Dalam sambutanya, Jhon Chen menyampaikan ucapan belasungkawa dan kepedulian dari Presiden Tsai Ing-wen kepada korban bencana di Sulawesi Tengah.

Pasalnya, bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah telah menyebabkan kehilangan yang mendalam baik korban jiwa maupun materi, dan pemerintah Taiwan serta rakyat Taiwan merasakan kehilangan yang sama.

“Oleh karena itu pemerintah dan rakyat Taiwan pada tanggal 9 Oktober 2018 bekerja sama dengan MUI memberikan bantuan sebesar 500.000 dolar AS, dan kali ini bekerja sama dengan PMI memberikan bantuan lain sebesar 500.000 dolar AS,” papar Jhon.

Ia berharap melalui PMI bantuan dari Pemerintah Taiwan dapat membantu meringankan beban para korban bencana di Sulawesi Tengah, dan segera kembali menjalani kehidupan normal.

Tak lupa, Jhon Chen juga menyampaikan, pada bulan Juli tahun 2018, pemerintah Taiwan dengan segera langsung memberikan bantuan sebesar 250.000 dolar AS untuk korban bencana gempa di Lombok.

Ia menambahkan, dikarenakan skala bencana di Sulawesi Tengah yang lebih berat, selain memberikan bantuan dana, pemerintah Taiwan juga dengan cepat mengumpulkan bantuan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

“Diharapkan dapat segera sampai kepada para korban yang membutuhkan,” pungkas Jhon. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA