Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gedung Putih Hubungi Putra Mahkota Saudi Soal Dugaan Pembunuhan Wartawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 11 Oktober 2018, 12:29 WIB
Gedung Putih Hubungi Putra Mahkota Saudi Soal Dugaan Pembunuhan Wartawan
John Bolton/Net
rmol news logo Pejabat tinggi Amerika Serikat membuka komunikasi dengan Putra Mahkota Saudi, Mohammed Bin Salman soal kasus hilangnya jurnalis Saudi di konsulat Saudi di Istanbul.

Penasihat keamanan nasional John Bolton dan menantu Presiden Donald Trump Jared Kushner pada awalnya berbicara kepadanya tentang wartawan bernamaJamal Khashoggi itu.

Selain itu, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo juga memiliki panggilan tindak lanjut dengan Salman.

"Dalam kedua panggilan itu mereka meminta rincian lebih lanjut dan agar pemerintah Saudi menjadi transparan dalam proses penyelidikan," begitu keterangan yang dirilis Gedung Putih seperti dimuat Press TV.

Sementara itu juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders menambahkan bahwa Amerika Serikat akan terus menyelidiki tentang nasib wartawan tersebut.

Diketahui bahwa Khashoggi terakhir terlihat akhir pekan lalu setelah memasuki konsulat Saudi di Istanbul. Turki menduga bahwa dia dibunuh di dalam konsulat.

Harian Turki Sabah telah merilis identitas para operator Saudi, yang melakukan perjalanan dari Riyadh ke Istanbul dengan dua jet pribadi dan memasuki misi Saudi pada 2 Oktober ketika Khashoggi memasuki gedung itu.

Hilangnya Khashoggi yang misterius telah menyebabkan protes di depan Kedutaan Saudi di Washington, DC, di mana para aktivis menuntut keadilan karena hilangnya wartawan tersebut. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA