Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen PBB Puji Kesigapan Indonesia Tangani Bencana Alam Di NTB Dan Sulteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 11 Oktober 2018, 23:49 WIB
Sekjen PBB Puji Kesigapan Indonesia Tangani Bencana Alam Di NTB Dan Sulteng
Antonio Guterres bersama Retno Marsudi
rmol news logo Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres memuji Indonesia dalam menghadapi dan menangani bencana alam gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan Sekjen PBB mengatakan bahwa masyarakat Indonesia memiliki resiliensi yang tinggi dan mengapresiasi respons cepat pemerintah sehingga situasi dapat diatasi dalam waktu yang singkat.

"Beliau juga mengatakan selalu tidak mudah kita bekerja pada saat situasi emergency seperti itu," ujar Retno Marsudi usai mendampingi pertemuan antara Presiden Joko Widodo bersama Antonio Guterres di Ruang Balai Citra, Hotel The Laguna Resort & Spa Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10).

Retno menambahkan Sekjen PBB turut menyampaikan dukacita mendalam bagi korban bencana di Sulawesi Tengah dan Lombok. Antonio, sambung Retno, memuji respons pemerintah dalam melakukan penanganan cepat pasca kejadian bencana di Lombok maupun di Sulteng.

Sebelumnya kedatangan mantan Perdana Menteri Portugal itu disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, yang dilanjutkan dengan diskusi bersama Presiden Jokowi.

Keduanya membahas sejumlah hal termasuk di antaranya ialah mengenai bencana gempa di Sulawesi Tengah dan perdamaian Palestina. [nes] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA