Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Blokade Pengiriman Bahan Bakar Ke Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 13 Oktober 2018, 11:53 WIB
Israel Blokade Pengiriman Bahan Bakar Ke Gaza
Ilustrasi/Net
rmol news logo Menteri Israel untuk urusan Militer Avigdor Lieberman, memerintahkan penghentian segera pengiriman bahan bakar yang terikat dengan Jalur Gaza yang terkepung.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya pada hari Jumat (12/10). Lieberman mengatakan bahwa Tel Aviv tidak akan mentoleransi situasi di mana tanker bahan bakar diizinkan memasuki Gaza sedangkan Israel masih menganggap banyak kekerasan terjadi di Gaza.

Untuk diketahui bahwa wilayah kantong itu berada di bawah pengepungan Israel yang melumpuhkan sejak 2007. Akibatnya, sekitar dua juta orang Palestina tidak memiliki akses keluar dari Gaza.

"Israel tidak akan mentoleransi situasi di mana tanker bahan bakar diizinkan memasuki Gaza di satu sisi, sementara teror dan kekerasan digunakan terhadap tentara Israel dan warga Israel di sisi lain, "demikian pernyataan dari kantor Lieberman.

Bahan bakar itu sendiri dikirimkan oleh Qatar dalam upaya untuk meringankan situasi kemanusiaan di daerah kantong yang dikepung dan mencegah eskalasi dalam kekerasan Israel-Palestina.

Pernyataan itu lebih lanjut mengatakan bahwa Hamas mendukung setiap "serangan" terhadap militer Israel. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA