Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Delegasi Saudi Tiba Di Turki Untuk Investigasi Bersama Hilangnya Jamal Khashoggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 13 Oktober 2018, 13:17 WIB
rmol news logo Delegasi dari Arab Saudi tiba di Turki untuk bergabung dengan tim penyelidikan bersama untuk menginvestigasi kasus hilangnya Jamal Khashoggi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Khashoggi merupakan wartawan senior yang terkenal lantang menyuarakan kritik terhadap pemerintah Saudi. Dia dinyatakan hilang sejak 2 Oktober kemarin. Dia tidak lagi terlihat sejak memasuki gedung konsulat Saudi di Istanbul. Saat itu, dia hendak mengurus dokumen administrasi terkait rencana pernikahannya.

Reuters, mengutip sumber Saudi mengatakan bahwa seorang pejabat senior yakni  angeran Khaled al-Faisal, sempat mengunjungi Turki pada Kamis (11/10) untuk melakukan pembicaraan. Kemudian pada hari yang sama Turki mengatakan kedua negara telah sepakat untuk membentuk kelompok kerja gabungan untuk menyelidiki kasus tersebut.

Delegasi Saudi tersebut dikabarkan bertemu seorang jaksa Turki yang menyelidiki kasus tersebut serta perwakilan dari Kementerian Kehakiman, Kementerian Dalam Negeri, polisi dan badan intelijen nasional.

Tidak jelas berapa lama penyelidikan berlangsung dan kapan hasilnya akan diumumkan. Selain itu juga belum ada konfirmasi resmi baik dari Turki maupun Saudi terkait hal tersebut. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA