Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KJRI Dan BNI Hongkong Beri Pembekalan 150 PMI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 22 Oktober 2018, 14:42 WIB
KJRI Dan BNI Hongkong Beri Pembekalan 150 PMI
Pembekalan PMI/Net
rmol news logo Kamera dengan spesifikasi bagus memang penting untuk mengambil sebuah gambar. Namun begitu, kemampuan untuk mengoperasikan kamera sehingga menghasilkan gambar yang memiliki nilai jual menjadi hal lebih penting.

Begitu analogi yang disampaikan Konsul Jenderal RI untuk Hongkong, Tri Tharyat saat memberi pembekalan kepada para pekerja migran Indonesia (PMI) di Hongkong, Minggu (21/10).

Dia mengajak PMI untuk tidak henti-hentinya belajar mengembangkan kemampuan diri untuk bisa terus bertahan dalam persaingan yang semakin ketat. Terlebih jika nanti mereka kembali ke tanah air.

“Jangan sampai, kamera dibawa pulang kemudian jadi nasi (dijual),” katanya sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (22/10).

Pembekalan kepada 150 PMI ini dilakukan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hongkong dan BNI. Mereka memberikan pembelajaran mengenai teknik fotografi, pelatihan bisnis minuman kopi, dan merias wajah. Narasumber didatangkan langsung dari tanah air.

“Kami senang terus difasilitasi untuk maju. Saya harap kegiatan semacam ini terus berlanjut dengan variasi yang lebih banyak lagi,” ujar seorang PMI yang sering dipanggil Mbak Sri.

Sementara itu, Direktur Treasury dan Internasional BNI, Rico Rizal Budidarmo mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Kantor Cabang Luar Negeri BNI dalam mendukung keberadaan PMI untuk memiliki bekal memadai saat kembali ke tanah air. Baik dari segi finansial, maupun keterampilan untuk membuka usaha.

Perusahaan plat merah cabang Hongkong yang kini dinahkodai oleh GM Wan Andi Aryadi ini terus terus menabur manfaat kepada WNI dimanapun mereka berada.

“Dalam waktu dekat, BNI Hongkong juga akan menyapa nasabahnya dalam berbagai aktifitas yang menarik,” tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA