Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beredar Kabar Mohammed bin Salman Dicopot Dari Putra Mahkota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 22 Oktober 2018, 20:10 WIB
Beredar Kabar Mohammed bin Salman Dicopot Dari Putra Mahkota
Mohammed bin Salman/net
rmol news logo Dampak dari pembunuhan wartawan, Jamal Khashoggi, cukup kuat terhadap jabatan putra mahkota Kerajaan Arab Saudi yang diduduki Mohammed bin Salman.

Baru saja beredar informasi bahwa Kerajaan Arab Saudi menunjuk adik kandung Mohammed bin Salman yaitu Pangeran Khalid bin Salman sebagai penggantinya di kursi putra mahkota.

Media-media Barat sejak beberapa hari terakhir menyatakan, Dewan Suksesi Kerajaan Arab Saudi telah membahas secara tertutup kasus Jamal Khashoggi yang tewas di Konsulat Saudi di Istanbul. Pembunuhan Khashoggi diduga kuat atas izin Mohammed bin Salman.

Dewan Kerajaan dikabarkan sudah memutuskan Pangeran Khalid bin Salman, yang menjabat Duta Besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat dan deputi putra mahkota, untuk menggantikan Mohammed bin Salman.

Terkait posisinya sebagai Dubes, Pangeran Khalid bin Salman diberitakan sudah terbang dari Washington kembali ke Riyadh pada minggu lalu. Diperkirakan ia tak akan kembali ke AS dan akan digantikan orang lain untuk posisi Dubes.

Namun, sejauh ini, kabar pergantian putra mahkota belum diumumkan secara resmi oleh pejabat berwenang. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA