Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Universitas Negeri Padang Siapkan Gelar Kehormatan Untuk Anwar Ibrahim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 24 Oktober 2018, 10:26 WIB
Universitas Negeri Padang Siapkan Gelar Kehormatan Untuk Anwar Ibrahim
Foto: Repro
rmol news logo Universitas Negeri Padang akan menganugerahkan gelar doktor kehormatan DR. Honoris Causa bidang politik pendidikan dalam program study ilmu pendidikan pada mantan pemimpin oposisi Dato Seri Anwar Ibrahim akhir bulan ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gelar kehormatan ini rencananya akan diberikan pada 29 Oktober di Auditorium Universitas Negeri Padang.

Ketua Perwakilan Gubernur Sumatera Barat dan Universitas Negeri Padang di Malaysia, Prof Dato Sri Dr. Alex Ong mengatakan bahwa pemberian Gelar Dr (HC) ini adalah bentuk penghargaan untuk ketokohan Anwar serta merupakan bagian dari upaya meningkatkan kembali hubungan antara Malaysia dan Sumatera barat khususnya dalam bidang pendidikan dan juga pertumbuhan ekonomi se-sumatera barat.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri Ph.d, menyatakan bahawa pemberian gelar Dr. (HC) kepada Dato Seri Anwar Ibrahim juga merupakan suatu penghargaan terhormat.

Universitas Negeri Padang sebelumnya pernah memberikan gelar yang sama kepada Presiden Wanita Indonesia yang pertama, Megawati Soekarnoputri.

Selain pemberikan gelar, Anwar Ibrahim juga dijadwalkan memberikan kuliah umum kepada lebih 5.000 mahasiswa dan siswi yang telah diundang hadir termasuk sekitar 200 darinya adalah mahasiswa Malaysia yang sedang kuliah di Sumatera Barat dan tokoh pendidikan, tokoh budaya serta pimpinan daerah se-sumatera barat. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA