Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

G7: Pernyataan Saudi Soal Kematian Khashoggi Sisakan Banyak Pertanyaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 24 Oktober 2018, 15:01 WIB
G7: Pernyataan Saudi Soal Kematian Khashoggi Sisakan Banyak Pertanyaan
Jamal Khashoggi/Net
rmol news logo Menteri-menteri yang berasal dari Kelompok Tujuh negara industri terkemuka (G7) satu suara mengecam keras pembunuhan wartawan senior Jamal Khashoggi di dalam konsulat Saudi di Istanbul awal Oktober kemarin.

Dalam pernyataan bersama yang dirilis pada hari Selasa (22/10), para menteri luar negeri dari setiap negara G7, yakni Kanada, Perancis, Italia, Jepang, Jerman, Inggris, dan Amerika Serikat bersama dengan perwakilan tinggi dari Uni Eropa mengutuk kematian Khashoggi.

Mereka menganggap bahwa penjelasan Riyadh tentang kematian Khashoggi tidak meyakinkan dan telah meninggalkan banyak pertanyaan yang tidak terjawab.

"Konfirmasi kematian Jamal Khashoggi adalah langkah pertama menuju transparansi penuh dan akuntabilitas. Namun, penjelasan yang ditawarkan (oleh Saudi) meninggalkan banyak pertanyaan yang tidak terjawab," tambah pernyataan itu seperti dimuat Press TV.

Pernyataan yang sama juga menyerukan Riyadh untuk bekerja sama sepenuhnya dengan penyelidikan Ankara terhadap pembunuhan itu serta menyediakan informasi menyeluruh, kredibel dan transparan terkait kasus tersebut. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA