Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panama Komitmen Tingkatkan Hubungan Bilateral Dengan RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 26 Oktober 2018, 02:45 WIB
Panama Komitmen Tingkatkan Hubungan Bilateral Dengan RI
Foto/RMOL
rmol news logo . Panama dan Indonesia sepakat penguatan hubungan bilateral. Posisi Indonesia bagi Panama sangat penting.

"Dan saya sampaikan kepada Menlu (Retno Marsudi) akan perkuat kerjasama perdagangan dan politik dengan (negara-negara) ASEAN," ungkap Wakil Presiden Panama Isabel Saint Malo usai bertemu Retno di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (25/10).

Isabel mengungkapkan selain dengan Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara, Panama juga ingin meningkatkan hubungan bilateral dengan negara-negara Asia Afrika dan Timur Tengah yang berfokus pada kerja sama maritim dan pendidikan.

Isabel menyampaikan progres Panama untuk dapat terlibat dengan ASEAN yang juga telah dikomunikasikan dengan Menlu Singapura Balakrishnan dan Menlu Thailand Don Pramudwinai.

Kunjungan Wapres Isabel juga sekaligus untuk berpartisipasi didalam Our Ocean Conference (OOC) di Nusa Dua Bali pada 29-30 Oktober.

"Indonesia dan Panama dikelilingi dengan samudera yg sangat penting. Partisipasi kami dalam OOC merupakan upaya global kami agar sumber daya laut dipandang berkesinambungan dan mendukung masyarakat luas," tandasnya.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA