Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panama Buka Akses Produk Indonesia Ke Amerika Utara Dan Karibia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 26 Oktober 2018, 07:25 WIB
Panama Buka Akses Produk Indonesia Ke Amerika Utara Dan Karibia
Foto: RMOL
rmol news logo Indonesia dan Panama sepakat membuka forum konsultasi bilateral untuk membahas kepentingan kedua negara seperti keamanan visa, kerja sama maritim.

Demikian disampaikan Menteri Luar Negeri sekaligus Wakil Presiden Panama, Isabel Saint Malo usai melakukan diskusi tertutup dengan Menlu Retno Marsudi di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (25/10).

Selain itu terkait dengan kemaritiman, Wapres Isabel mengatakan, secara geografis, Panama merupakan negara kecil yang menjadi hubungan kemaritiman dengan dunia sehingga masyarakat luas dapat mengakses pasar di Amerika Serikat (AS).

"Kami juga sudah bahas dengan Kementerian Perdagangan untuk beri izin bagi produk Indonesia untuk masuk ke pasar di Amerika Utara dan Karibia," tuturnya.

"Kami juga ingin menciptakan saluran komunikasi untuk meningkatkan industri kreatif, dan kami membuka peluang," lanjutnya.

Wapres Isabel juga menyampaikan, Panama akan meresmikan pusat kemanusiaan di Amerika Utara.

"Sehingga ketika ada kondisi darurat, terutama ketika banyak bencana, sehingga kami bisa membantu ketika mereka membutuhkan," pungkasnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA