Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Indonesia Terpilih Sebagai Wakil Presiden Pemuda OKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 26 Oktober 2018, 14:00 WIB
Pemuda Indonesia Terpilih Sebagai Wakil Presiden Pemuda OKI
Foto/Repro
rmol news logo Sidang Umum Islamic Conference Youth Forum (ICYF) atau Organization of Islamic Cooperation Youth (OIC) Forum atau Forum Pemuda Organisasi Kerjasama Islam (OKI) digelar di Istanbul, Turki, 22-24 Oktober 2018 lalu.

Dalam sidang tersebut terpilih Tantan Taufiq Lubis, aktifis muda Indonesia sebagai Wakil Presiden ICYF 2018-2022 mendampingi Thaha Ahyan dari Turki sebagai Presiden menggantikan Ambassador Elshad Iskandarov, pemuda asal Azerbaijan, sebagai Presiden ICYF 2014-2018. Tantan berhasil mengantongi 47 suara dari 56 hak suara yang mewakili 56 negara anggota OIC/OKI.

Dalam sambutannya, Taufiq Lubis bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Negara-negara Islam kepada Indonesia.

"Sebagai negara Muslim terbesar di dunia, sudah selayaknya Indonesia berada di depan memimpin persatuan umat Islam Dunia," tutur Tantan melalui keterangan tertulis.

Tantan bertekad meningkatkan partisipasi pemuda Muslim baik di negara-negara mayoritas maupun minoritas Muslim untuk bersama-sama membangun kerja sama global untuk dunia Islam yang lebih damai, maju, dan beradab.

Sementara, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) sekaligus Ketua Delegasi Pemuda pada Sidang Umum ICYF, Faisal Abdullah, menyambut baik dan menyatakan akan mendukung perjuangan pemuda dalam membawa nama Indonesia di pentas global.

"Konsep dunia masa depan yang menjadi amanat Presiden RI tidak terlepas dari peran pemuda dan tanggung jawab kami untuk mempersiapkan pemuda yang berkompeten," tegasnya.

Sebanyak 10 delegasi pemuda Indonesia dari berbagai organisasi kepemudaan mengikuti Sidang Umum ICYF di Turki didampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Faisal Abdullah dan Sekretaris Deputi, Esa Sukmawijaya. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA