Peringatan Sumpah Pemuda Di KBRI Kyiv

Senin, 29 Oktober 2018, 08:39 WIB | Laporan: Sukardjito

Upacara Sumpah Pemuda KBRI Kyiv/Repro

Peringatan 90 Tahun Sumpah Pemuda digelar seluruh elemen masyarakat Indonesia, termasuk Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ukraina merangkap Georgia dan Armenia.

"Terima-kasih kepada seluruh staf KBRI dan warga yang tetap bersemangat melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda ini. Walaupun cuaca dingin dan berangin, namun kehadiran dalam upacara ini menunjukan rasa nasionalisme dan penghargaan kita semua kepada para pahlawan dan pendahulu yang berjasa mempersatukan Indonesia," ujar Duta Besar RI untuk Ukraina merangkap Georgia dan Armenia, Yuddy Chrisnandi dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (29/30).

Diketahui, upacara peringatan 90 Tahun Sumpah Pemuda di KBRI Ukraina merangkap Georgia dan Armenia digelar di lapangan terbuka halaman Wisma Duta Kyiv.

Upacara dipimpin oleh Datu Putra Persada, seorang Diplomat di KBRI Kyiv.
Acara itu juga diisi dengan menyanyikan lagu-lagu nasional oleh seluruh peserta seperti lagu Bangun Pemudi Pemuda, lagu Satu Nusa dan diakhiri dengan pembacaan doa.
Dalam kesempatan itu, Dubes Yuddy Chrisnandi menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi.  

"Dengan tema 'Bangun Pemuda Satukan Indonesia', pemuda pemudi Indonesia diajak untuk memelihara komitmen dan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Menpora juga meminta agar generasi muda saat ini meneladani pemuda Indonesia tahun 1928 yang berhasil keluar dari jebakan sikap primordial dan SARA dalam rangka mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," demikian sambutan Menpora yang dibacakan Dubes Yuddy. [jto]
Editor: Sukardjito

Kolom Komentar