Pavilion Indonesia Di TMall Global Resmi Diluncurkan

Sabtu, 03 November 2018, 23:12 WIB | Laporan: Widian Vebriyanto

Djauhari Oratmangun/Net

Pavilion Indonesia pada platform Alibaba, TMall Global diluncurkan di Oriental Pearl City Plaza, Shanghai, Tiongkok, Sabtu (3/11).

Pavilion ini sebenarnya sudah mulai beroperasi sejak 19 Oktober lalu. Berbagai tampilan menarik dipampang, termasuk link video promosi Presiden Joko Widodo.

Ada enam pavilion negara yang diluncurkan bersamaan dengan kegiatan promosi Festival 11.11 Alibaba Group, Pop-up Country Pavilion, yang berlangsung mulai tanggal 2 hingga 6 November 2018. Keenam pavilion itu antara lain, Indonesia, Denmark, Italia, Spanyol, Kanada dan Inggris.

Lima produk ditampilkan dalam pavilion Indonesia, yaitu Kopi Kapal Api, Biskuit Richeese, Kerupuk Udang Papatonk, Indomie Goreng dan Yan Ty Ty Sarang Burung Walet.

Dutabesar Indonesia untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun mengatakan bahwa peluncuran pavilion Indonesia pada platform TMall Global merupakan langkah penting kemitraan dan kerjasama dengan Alibaba Group, dalam menyediakan platform e-commerce yang tepat bagi produk ekspor unggulan Indonesia untuk menjangkau pasar Tiongkok.

“Lima produk Indonesia yang akan ikut serta dalam Festival 11.11 tahun ini merupakan contoh produk terbaik Indonesia yang siap untuk dinikmati konsumen Tiongkok,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima.

Sementara itu, General Manager Alibaba, Mr Haoyang Wang berharap melalui pavilion Indonesia, produk-produk ekspor unggulan Indonesia dapat masuk ke pasar Tiongkok secara lebih efisien.

Dia secara khusus menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Presiden Jokowi dalam kampanye promosi produk Indonesia kepada konsumen Tiongkok.

“Alibaba dengan ekosistemnya siap untuk melakukan kerjasama yang lebih luas dengan Indonesia,” jelasnya.

Pada kegiatan peluncuran ini juga dilakukan kegiatan interaktif, yaitu pertunjukan tarian Bali, pemutaran video promosi Bapak Presiden RI, penandatanganan papan pesan serta rekaman suara pesan untuk konsumen Tiongkok yang akan dikirim via Satelit.

Turut hadir dalam acara ini, Istri Dubes Djauharim, Sih Elsiwi Handayani Oratmangun; Konjen RI di Shanghai, Siti Nugraha Mauludiah, Presiden INACHAM James Hartono, dan Chairman INACHAM Liky Sutikno. [ian]

Kolom Komentar