Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes AS Bertemu Menteri Susi Di Natuna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 09 November 2018, 16:19 WIB
Dubes AS Bertemu Menteri Susi Di Natuna
Joseph R. Donovan/Net
rmol news logo . Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti di Natuna, Kepulauan Riau, saat melakukan kunjungan ke daerah itu.

Dubes Donovan mengatakan, dalam pertemuannya tersebut mereka membahas soal perikanan di Natuna, dan membahas rencana Menteri Susi dalam meningkatkan kehidupan nelayan yang ada di Natuna.

"Dan aksi beliau memerangi penangkapan ikan ilegal dan menangkap kapal asing di perairan Indonesia," ungkap Dubes Donovan di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (9/11).

Selain itu, Dubes Donovan berkesempatan makan siang bersama para pengusaha di Natuna.

"Mengeksplore perusahaan AS mengenai berbagai hal. Jadi saya pulang bawa PR. Kita bahas juga situasi secara umum soal local currency settlement/LCS (penyelesalan transaksi perdagangan antara dua negara)," tandas sang Dubes.

Kunjungan Dubes Donovan ke Natuna pada 6 sampai 8 November merupakan kunjungan pertama Dubes AS dalam 20 tahun terakhir.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara AS dan Indonesia dalam berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan dan perikanan.

Kunjungannya tersebut juga sekaligus memperkuat hubungan dengan TNI. Dia menyempatkan diri ke pangkalan militer Angkatan Laut dan Angkatan Udara TNI di Natuna. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA