Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Ekuador, Yuyun George Bawakan Lagu Indonesia Tanah Air Beta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 11 November 2018, 04:12 WIB
Di Ekuador, Yuyun George Bawakan Lagu Indonesia Tanah Air Beta
Yuyun dan Dubes RI untuk Ekuador/Net
rmol news logo Unjuk kebolehan di Ekuador bukan hal yang baru bagi musisi jazz tanah air, Yuyun George. Dia sudah lima kali tampil di negeri yang berada di Amerika Selatan tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Teranyar, Yuyun tampil pada 5 November lalu. Kali ini bukan Kedutaan Besar Indonesia di Ekuador yang mengundang. Melainkan dari pihak Hotel Hilton Colon Guayaquil.

Dia tampil bersama pada musisi jazz Ekuador, seperti Francisco Echeverrie (pianist), Carlos Vera (bass) dan Joa Arujo Arana (drum).

Yuyun dengan alat musik sexophone berhasil menghibur para pengunjung hotel. Lebih dari dua jam dia manggung dengan membawakan 15 lagu, antara lain Blue Bosca, I Wish You love, Blue Moon, Biru, La Mentira, Beautiful Love, hingga Indonesia Tanah Air Beta.

Ternyata di Ekuador, Yuyun tidak hanya tampil di Hotel Hilton, dia juga mendapatkan undangan untuk berkolaborasi dengan salah satu penyanyi terbaik di Ekuador, Rochi Vernaza.

Dutabesar RI untuk Ekuador Diennaryati Tjokrosuprihatono yang hadir dalam pertunjukan tersebut mengatakan bahwa kolaborasi musisi antar kedua negara tampaknya akan berlanjut dengan membuat proyek rekaman bersama.

“Termasuk, melakukan pertunjukan lainnya baik di Indonesia dan di Ekuador,” ujarnya sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (11/11). [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA