Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Australia Beri 250 Beasiswa Pascasarjana Bagi Pelajar Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 12 November 2018, 18:31 WIB
Australia Beri 250 Beasiswa Pascasarjana Bagi Pelajar Indonesia
Dubes Gary Quinlan/Net
rmol news logo Sebanyak 250 beasiswa pascasarjana diberikan pemerintah Australia kepada para pelajar Indonesia di tahun 2019 mendatang.

Dutabesar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan menjelaskan bahwa beasiswa Australia Awards ASEAN diberikan agar generasi penerus Indonesia memiliki keterampilan dan pengetahuan yang lebih baik.

“Beasiswa ini akan mendukung generasi pemimpin baru untuk membuat dampak positif dalam bidang pilihan mereka,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (12/11).

Progam yang diselenggarakan dalam rangka ASEAN-Australia Special Summit merupakan bentuk dukungan agar para sarjana bisa mencari cara membangun perdamaian, kesejahteraan, dan hubungan sosial di ASEAN.

Bagi warga Indonesia, Australia merupakan tujuan kuliah paling populer. Terlebih ada tujuh universitas yang masuk dalam daftar 100 universitas top dunia.

Gary menjelaskan, mahasiswa yang lulus nantinya akan bergabung dalam sebuah jejaring alumni bergengsi. Jejaring itu berisi para tokoh bisnis, pemerintah, dan masyarakat madani Indonesia.

“Pendaftaran beasiswa Australia Awards ASEAN dibuka mulai 1 Februari hingga 30 April setiap tahun,” tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA