Australia Beri 250 Beasiswa Pascasarjana Bagi Pelajar Indonesia

Senin, 12 November 2018, 18:31 WIB | Laporan: Aprilia Rahapit

Dubes Gary Quinlan/Net

Sebanyak 250 beasiswa pascasarjana diberikan pemerintah Australia kepada para pelajar Indonesia di tahun 2019 mendatang.

Dutabesar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan menjelaskan bahwa beasiswa Australia Awards ASEAN diberikan agar generasi penerus Indonesia memiliki keterampilan dan pengetahuan yang lebih baik.

“Beasiswa ini akan mendukung generasi pemimpin baru untuk membuat dampak positif dalam bidang pilihan mereka,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (12/11).

Progam yang diselenggarakan dalam rangka ASEAN-Australia Special Summit merupakan bentuk dukungan agar para sarjana bisa mencari cara membangun perdamaian, kesejahteraan, dan hubungan sosial di ASEAN.

Bagi warga Indonesia, Australia merupakan tujuan kuliah paling populer. Terlebih ada tujuh universitas yang masuk dalam daftar 100 universitas top dunia.

Gary menjelaskan, mahasiswa yang lulus nantinya akan bergabung dalam sebuah jejaring alumni bergengsi. Jejaring itu berisi para tokoh bisnis, pemerintah, dan masyarakat madani Indonesia.

“Pendaftaran beasiswa Australia Awards ASEAN dibuka mulai 1 Februari hingga 30 April setiap tahun,” tukasnya. [ian]

Kolom Komentar


Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019
Video

Anies Makin Berprestasi Makin Dicaci?

Senin, 22 Juli 2019