Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RI-Polandia Bahas Peningkatan Kunjungan Wisata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 26 November 2018, 14:10 WIB
RI-Polandia Bahas Peningkatan Kunjungan Wisata
Menteri Jacek Czaputowicz dan Retno Marsudi/RMOL
rmol news logo Indonesia merupakan salah satu negara favorit wisatawan asal Polandia. Bahkan, tingkat kunjungan turis ke Indonesia setiap tahun semakin meningkat.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengatakan meskipun turis Polandia ke Indonesia terus meningkat, namun masih banyak hal yang perlu dilakukan untuk menumbuhkan minat kunjungan, khususnya di tengah situasi global tidak menentu saat ini.

"Turis Polandia ke Indonesia tumbuh dua kali lipat dalam tiga tahun, dimana telah mencapai lebih dari 300 ribu pengunjung di tahun 2017," kata Retno, usai diskusi tertutup dengan Menteri Luar Negeri Polandia, Jacek Czaputowicz di Gedung Pancasila, Kemlu, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

Angka kunjungan yang terus meningkat tersebut, kata Retno, harus terus ditingkatkan. Diperkirakan, kunjungan akan terus meningkat setiap tahun.

"Tentunya ini angka yang bagus tapi masih ada banyak kesempatan untuk tumbuh. Kita perlu bekerja lebih keras untuk menumbuhkannya, terutama di iklim ekonomi global sekarang ini," ujar Retno.

Menurut Retno, peningkatan jumlah kunjungan wisatawan merupakan salah satu acuan dalam meningkatkan ekonomi bersama antara Indonesia dengan Polandia.

"Itulah kenapa selama pertemuan kami pagi tadi Menlu Polandia dan saya memfokuskan pembahasan tentang bagaimana cara memperkuat kerja sama ekonomi kita," pungkasnya. [lov] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA