Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Volume Perdagangan RI-Polandia Capai 24,8 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 26 November 2018, 14:44 WIB
Volume Perdagangan RI-Polandia Capai 24,8 Persen
Menlu Polandia Jacek Czaputowicz dan Retno Marsudi/RMOL
rmol news logo Kerja sama antara Indonesia dan Polandia dalam bidang perdagangan terus mengalami peningkatan. Januari-Agustus 2018 volume perdagangan kedua negara tumbuh 24,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi usai diskusi tertutup dengan Menteri Luar Negeri Polandia, Jacek Czaputowicz di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

Sementara, tahun 2017 volume investasi Polandia di Indonesia juga hampir mencapai 20 juta dibandingkan tahun sebelumnya senilai 1,6 juta.

"Jadi itu tumbuh 10 kalinya lebih," ucap Retno.

Sebelumnya, RI-Polandia pernah menggelar pertemuan dalam acara Forum Konsultasi Bilateral (FKB), di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (12/4) lalu.

Saat itu, Polandia diwakili Wakil Menteri Luar Negeri Marek Magerowski dan Wakil Menteri Energi, Polandia Grzegorz Tobiszowski.

Sementara, Indonesia adalah Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani.

"Kami siap untuk berdagang dan berinvestasi lebih banyak di Indonesia. Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan Polandia akan segera menjadi negara terpadat kelima di Uni Eropa. Kerja sama di antara kami akan lebih kuat," kata Marek Magerowski. [lov] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA