Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Retno: Ulama Berperan Penting Ciptakan Stabilitas Di Afghanistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 28 November 2018, 21:58 WIB
Menlu Retno: Ulama Berperan Penting Ciptakan Stabilitas Di Afghanistan
Menlu Retno/Kemenlu RI
rmol news logo Jangan pernah lelah mengupayakan perdamaian walaupun jalan yang harus dilalui penuh tantangan dan melelahkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dalam Ministerial Conference in Afghanistan di Gedung PBB, Jenewa, Swiss (28/11).

Retno menuturkan, hubungan Indonesia dan Afghanistan sudah terjalin sangat lama. Terutama telah banyak bekerja sama seperti di bidang pendidikan, kesehatan dan people to people contact.
 
Terlebih, tahun lalu, atas permintaan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani, Indonesia mulai terlibat intensif dalam proses perdamaian di negara itu.

"Sebagai negara yang demokratis dengan penduduk muslim terbesar di dunia serta pihak yang netral, Indonesia berpendapat bahwa ulama memegang peran penting dalam menciptakan lingkungan yang baik untuk stabilitas di Afghanistan," jelas Menlu Retno.

Terkait hal tersebut, Indonesia juga menjadi tuan rumah Trilateral Ulema Conference dengan mengundang ulama-ulama dari Afghanistan dan Pakistan pada Mei 2018 lalu.

Menurut Menlu Retno, konferensi ulama tersebut telah menghasilkan banyak pesan bermakna dan kuat bahwa kekerasan serta ekstrimisme tidak memiliki tempat di dalam Islam. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA