Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawan Perubahan Iklim, Bank Dunia Siapkan 200 Miliar Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 03 Desember 2018, 12:17 WIB
Lawan Perubahan Iklim, Bank Dunia Siapkan 200 Miliar Dolar AS
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bank Dunia menggelontorkan dana sebesar 200 miliar dolar AS dalam investasi aksi iklim untuk 2021-2025 pada hari ini (Senin, 3/12).

Bank Dunia mengatakan langkah yang diambil bertepatan dengan pertemuan puncak iklim PBB sekitar 200 negara di Polandia itu mewakili ambisi yang meningkat secara signifikan untuk mengatasi perubahan iklim.

"Mengirim sinyal penting kepada komunitas global yang lebih luas untuk melakukan hal yang sama," begitu pernyataan dari Bank Dunia, seperti dimuat Channel News Asia.

Negara-negara maju berkomitmen untuk mengangkat gabungan belanja publik dan swasta tahunan hingga 100 miliar dolar AS di negara-negara berkembang pada tahun 2020 untuk melawan dampak perubahan iklim. Jumlah itu naik dari 48,5 miliar pada tahun 2016 dan 56,7 miliar tahun lalu.

Dalam sebuah pernyataan, Bank Dunia mengatakan rincian dana 200 miliar dolar AS akan terdiri dari sekitar 100 miliar dolar AS dalam bentuk pendanaan langsung dari Bank Dunia.

Sekitar sepertiga dari sisa pendanaan akan datang dari dua agen Kelompok Bank Dunia dengan modal pribadi sisanya dimobilisasi oleh Kelompok Bank Dunia. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA