Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wartawan Afrika Selatan Gali Potensi Ekonomi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 06 Desember 2018, 19:59 WIB
Wartawan Afrika Selatan Gali Potensi Ekonomi Indonesia
Kunjungan Wartawan Afsel di LPEI/Net
rmol news logo Kedutaan Besar RI (KBRI) di Pretoria, Afrika Selatan (Afsel) membawa sejumlah wartawan Afsel ke tanah air dalam program “Economic Editorial Trip” sejak Selasa (4/12) lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wartawan media cetak dan elektronik itu diajak untuk melihat dan mendengar secara langsung kesiapan kerja sama ekonomi antara kedua negara. Diharapkan mereka dapat memberitakan dan menyampaikan informasi yang utuh tentang kesiapan kerja sama, sehingga volume perdagangan, investasi dan pariwisata antar kedua negara dapat ditingkatkan.

Pada hari ini, Kamis (6/12), rombongan diajak ke Kantor Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank. Dalam kesempatan ini, Direktur Eksekutif LPEI, Sinthya Roesly memaparkan tentang beragam upaya lembaganya dalam meningkatkan penetrasi ekspor Indonesia ke pasar prospektif.

"Kami berharap, kunjungan ini nantinya dapat semakin mempererat kerja sama kedua negara, untuk komoditas yang lebih beragam lagi," harapnya dalam keterangan tertulis yang diterima.

Adapun materi yang dibahas antara lain mengenai hubungan kerja sama dalam perdagangan dan investasi yang berkelanjutan antara Indonesia dan Afrika.

Shinthya ingin kehadiran wartawan Afsel ini mampu mengabarkan semua pemaparan yang disampaikan, sehingga dapat membuka peluang kerja sama ekonomi yang lebih berpotensi untuk Indonesia dan Afrika Selatan.

“Awareness stakeholders di Afrika Selatan harus meningkat. Bahwa Indonesia merupakan trading partner yang berpotensi untuk melakukan kerja sama ekonomi di masa mendatang," pungkasnya.

Adapun para wartawan yang hadir berasal dari South African Broadcasting Corporation, Diplomatic Informa, Pretoria News, Western Cape Town, dan Citypress/News 24. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA