Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendiri WikiLeaks Tolak Jalan Keluar Dari Inggris-Ekuador

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 08 Desember 2018, 23:12 WIB
Pendiri WikiLeaks Tolak Jalan Keluar Dari Inggris-Ekuador
Julian Assange/Net
rmol news logo Pendiri WikiLeaks, Julian Assange, menolak rencana yang diusulkan oleh presiden Ekuador untuk meninggalkan kedutaan negara itu di London.

Para pengacara Assange bersikeras bahwa kesepakatan itu tidak akan melindunginya dari penganiayaan dan potensi ekstradisi ke Amerika Serikat.

Tim hukum Assange menolak perjanjian dengan otoritas Inggris, seperti yang dijelaskan oleh Presiden Ekuador Lenin Moreno dalam wawancara dengan stasiun radio lokal.

Tim hukum Assange mengatakan bahwa perjanjian itu tidak akan menawarkan perlindungan klien mereka terhadap penganiayaan dan kemungkinan serah terima ke Amerika Serikat.

Assange sendiri dicari oleh Amerika Serikat karena tuduhan kriminal dari pengungkapan informasi militer dan pemerintah rahasia.

Sebelumnya, Moreno mengatakan bahwa sekarang ada jalan untuk Assange keluar dari Kedutaan Ekuador di London di mana dia telah bersembunyi selama enam tahun.

"Jalan telah dibersihkan bagi Assange untuk mengambil keputusan untuk pergi dengan hampir bebas," kata Moreno seperti dikutip Al Jazeera. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA