Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Djauhari Promosi Indonesia Di Acara CCTV Financial Forum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 13 Desember 2018, 01:42 WIB
Dubes Djauhari Promosi Indonesia Di Acara CCTV Financial Forum
Dubes Djauhari Oratmangun/Dok
rmol news logo Dutabesar RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun mempromosikan perdagangan, investasi dan turisme Indonesia dalam acara "Ambassadors and CEO’s Dinner Party", yang digagas CCTV, Selasa malam (11/12).

Acara tersebut merupakan kelanjutan dari rangkaian 2018 CCTV Financial Forum dan Chinese Listed Companies Summit.

Selain Duta besar Indonesia, acara tersebut juga dihadiri 4 dutabesar lainnya yakni Italia, Irlandia, Yunani, Lithuania serta CEO dari perusahaan terkemuka di Tiongkok. Rangkaian acara terdiri dari jamuan, diskusi panel, dialog one on one, dan diisi dengan pameran produk dari 10 negara melalui booth yang disediakan.

Dalam sesi tiga panel kombinasi Dubes dan CEO, dipandu pembawa acara CCTV, Dubes Djauhari di panel pertama membahas peluang kerja sama bisnis yang baru.

Dalam keterangannya, Dubes Djauhari menyampaikan pandangan dan alasan-alasan serta data-data valid mengapa Indonesia zaman now sangat atraktif untuk menjalin hubungan perdagangan, berinvestasi dan untuk berwisata.

Dubes Djauhari juga mempromosikan produk-produk andalan Indonesia, pemanfaatan digital platform dan e-commerce untuk penetrasi pasar China, mengundang Investor untuk "doing business" dan berinvestasi di "Wonderful Indknesia" serta tidak lupa untuk mengundang wisatawan berkunjung dengan menggunakan Garuda Indonesia.

Sementara, dalam dialog one on one, Dubes Djauhari berdialog dengan CEO JD.Com, Financial Ant/Alipay, Xiaomi Inc, CNBM (telah investasi di 20-an perusahaan di Indonesia), Chery Automobile Deloitte China, IBM China dan beberapa perusahaan lain yang berminat untuk bekerja sama di bidang investasi dengan Indonesia.

Secara khusus, Dubes Djauhari berbicara dengan Direktur CCTV agar ke depan CCTV terus diikutsertakan dalam berbagai kegiatan promosi yang dirancang oleh KBRI.

Dalam kegiatan ini, Dubes Djauhari didampingi oleh Atase Perdagangan KBRI Beijing Marina Novira, GM Garuda Beijing Reza Aulia, VITO (Visit Indonesia Tourism Office) di Beijing serta CEO Sarang Burung Walet Yan Ty Ty.

Memanfaatkan dua booth yang strategis karena berlokasi di depan pintu masuk, KBRI mempromosikan Wonderful Indonesia, Garuda Indonesia serta produk-produk andalan di China seperti mie instan, kerupuk udang, snack wafer, sarang burung walet dan lain-lain.

CCTV juga melakukan wawancara bersama Dubes Djauhari dan brand-brand yang dipamerkan di depan booth Indonesia, yang ditata sederhana namun meriah dan dikunjungi banyak pengunjung. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA