Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Usir Diplomat Slovakia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 13 Desember 2018, 23:08 WIB
Rusia Usir Diplomat Slovakia
Maria Zakharova/Press TV
rmol news logo Kementerian Luar Negeri Rusia mengumumkan bahwa seorang atase militer di Kedutaan Besar Slovakia di Moskow sebagai "persona non grata" dan memerintahkan diplomat tersebut untuk angkat kaki dari Rusia.

Dalam konferensi pers di Moskow pada hari Kamis (13/12), juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengumumkan kabar tersebut. Dia menambahkan bahwa atase Slovakia tersebut hanya memiliki dua hari untuk meninggalkan negara itu.

"Beberapa hari yang lalu, seorang diplomat militer Slovakia di Rusia dinyatakan sebagai persona non grata. Dia harus meninggalkan negara kita dalam dua hari. Sebuah catatan terkait diajukan ke duta besar Slovakia di Moskow pada 11 Desember," jelasnya seperti dimuat Press TV.

Langkah ini merupakan balasan atas tindakan serupa yang dilakukan Slovakia pada 22 November lalu yang mengusir seorang anggota kantor atase militer di Kedutaan Rusia di Slovakia atas tuduhan spionase.

Awal bulan ini, pemerintah Slovakia mengatakan bahwa mereka telah mengusir diplomat Rusia setelah menerima informasi dari intelijen militer negara itu yang menyebut bahwa diplomat tersebut telah terlibat dalam kegiatan spionase melawan Slovakia. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA