Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pebisnis Di Hubei Tertarik Berinvestasi Dan Kunjungi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 21 Desember 2018, 08:29 WIB
Pebisnis Di Hubei Tertarik Berinvestasi Dan Kunjungi Indonesia
Foto: KBRI Beijing
rmol news logo KBRI Beijing bekerja sama dengan pemerintah Hubei menyelenggarakan Indonesia - China Business Forum 2018 on Investment, Tourism & Trade di kota Wuhan, Tiongkok.

Forum ini berhasil menarik minat dan antusiasme sekitar 100an orang peserta yang terdiri dari perwakilan Pemda Hubei, pebisnis baik dari Indonesia maupun Tiongkok serta media.

Dalam forum tersebut, Duta Besar RI untuk RRT merangkap Mongolia, Djauhari Oratmangun menyampaikan paparan mengenai situasi ekonomi Indonesia, tren ke depan serta manfaat berinvestasi di Indonesia bagi para investor.

Selain promosi investasi, Dubes Djauhari juga mempromosikan pariwisata Indonesia yang didukung Kementerian Pariwisata dan Kemendikbud dengan menghadirkan penari dan penenun dari Tanimbar, Maluku Tenggara Barat.

Pembicara lainnya Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Beijing, Badan Koordinasi Penanaman Modal,  PT. Angkasa Pura, dan sharing oleh dua perusahaan Tiongkok asal Provinsi Hubei yaitu YFOC dan Gezhouba Group yang telah sukses berinvestasi di Indonesia.

Para pebisnis dari provinsi Hubei tampak antusias mengikuti forum ini yang tercermin dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada para pembicara.

Hal yang juga menggembirakan adalah besarnya minat para pebisnis tersebut untuk berinvestasi di dan berkunjung ke Indonesia.

Antusiasme untuk mengetahui Indonesia lebih jauh juga ditunjukkan oleh perwakilan media yang hadir dengan mengambil kesempatan untuk mewawancarai Dubes Djauhari dan pembicara dari Indonesia.

Provinsi Hubei berpenduduk sekitar 60 juta orang dan memiliki GDP hampir 4 triliun RMB, terbesar ke-7 di Tiongkok. Seperti disampaikan Deputi Direktur Jenderal Foreign Affairs Office, Mr. Feng Xiguo, bahwa orang Wuhan hobi berjalan-jalan sehingga mereka akan senang hati bekerja sama dengan Indonesia.

Provinsi Hubei khususnya kota Wuhan terkenal dengan manufaktur, teknologi otomobil, industri kereta api cepat, pusat elektronik, industri laser dan fiber optik, serta pertanian. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA