Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pagelaran Musik Rayakan 63 Tahun Hubungan Indonesia-Vietnam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 27 Desember 2018, 22:20 WIB
Pagelaran Musik Rayakan 63 Tahun Hubungan Indonesia-Vietnam
Dubes Ibnu Hadi/KBRI Hanoi
rmol news logo KBRI Hanoi didukung Pemerintah Kota Hanoi menyelenggarakan pertunjukan musik bertajuk From Indonesia to Vietnam With Love dengan meriah.

Acara yang berlangsung pada Selasa 25 Desember di pusat turis Kota Hanoi Ly Thai To Park diselenggarakan untuk mempromosikan Indonesia ke kalangan generasi muda Vietnam. Sekaligus merayakan hubungan kedua negara. Acara berhasil menarik sekitar 2000 pengunjung.

"Tujuan penyelenggaraan acara ini adalah untuk rayakan hubungan Indonesia-Vietnam yang tahun ini memasuki usia ke-63 tahun," kata Duta Besar RI Hanoi Ibnu Hadi melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (27/12).

Dia berharap, hubungan yang sudah terjalin cukup erat tersebut dapat terus ditingkatkan. Tidak hanya pada level antar pemerintah tetapi juga antar masyarakat, khususnya generasi muda.

Wakil Ketua People's Committee Kota Hanoi Mr. Ngô Văn Quý menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan From Indonesia to Vietnam With Love sebagai bentuk cultural exchange antar kedua negara.

Untuk diketahui, acara dibuka dengan pertunjukan tari dari Grammy Dance Troupe dan dilanjutkan hiburan musik Grup musik Orange Pie dari Indonesia serta Minh Vuong, Sign In Band dan School of Rock dari Vietnam yang membawakan sejumlah lagu cukup dikenal di kalangan muda.

Selain melalui musik, From Indonesia to Vietnam With Love juga mempromosikan Indonesia lewat berbagai produk dan makanan yang telah masuk ke pasar Vietnam, diantaranya Traveloka, Mayora, Kalbe International, Orang Tua, Garuda Food, Indofood, Welink, dan juga restoran masakan khas Indonesia Batavia.

Dalam kesempatan itu, Dubes Ibnu Hadi juga menyampaikan duka terhadap korban tsunami Selat Sunda, serta menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat Vietnam kepada Indonesia dalam menghadapi bencana tersebut. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA