Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lihat Kondisi Muslim Uighur, Dubes RRT Ajak Muhammadiyah Ke Xinjiang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 28 Desember 2018, 23:55 WIB
Lihat Kondisi Muslim Uighur, Dubes RRT Ajak Muhammadiyah Ke Xinjiang
Muslim Uighur/Net
rmol news logo Terkait isu kekerasan terhadap etnis muslim Uighur, Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia mengajak PP Muhammadiyah berkunjung ke Xinjiang.

Untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya.
"Kami sambut baik teman-teman Indonesia dari Muhammadiyah berkunjung ke Xinjiang untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi," kata Dubes RRT untuk Indonesia Xiao Qian di kantor PP Muhammadiyah, Mentang, Jakarta, Jumat (28/12).

Dia mengakui bahwa antusias masyarakat muslim Indonesia termasuk Muhammadiyah begitu besar terhadap krisis Uighur. Sehingga, Dubes Xiao Qian berharap ada kesepahaman yang sama antara pemerintahnya dengan masyarakat muslim di Indonesia.

Dia memandang bahwa PP Muhammadiyah merupakan ormas Islam besar dan punya pengaruh terhadap pemerintah Indonesia. Maka dari itu, sangat penting jika hubungan baik antara kedua negara saat ini terus terjaga di segala bidang.

"Daripada dengar berkali-kali, lebih baik melihat sekali. Sehingga, masyarakat bisa memahami kebijakan yang diberikan oleh pemerintah China," jelas Dubes Xiao Qian. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA