Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kim Jong Un Berkunjung Ke China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 08 Januari 2019, 10:44 WIB
Kim Jong Un Berkunjung Ke China
Kim Jong Un dan Istri/BBC
rmol news logo Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melakukan kunjungan ke China pada hari ini (Selasa, 8/1). Kunjungan mendadak ini dilakukan atas undangan Presiden China Xi Jinping.

Dalam kunjungan ini, Kim mengajak serta istrinya, Ri Sol Ju serta sejumlah pejabat tinggi Korea Utara Mereka akan berada di China hingga tanggal 10 Januari mendatang.

Ini adalah kunjungan keempat Kim ke China dalam kurun waktu kurang dari satu tahun terakhir. Tidak ada satu pun dari kunjungan itu dilakukan dengan pengumuman yang disampaikan ke publik lebih dulu.

BBC memuat, ada laporan bahwa hari ini juga merupakan hari ulang tahun Kim ke-35 tahun. Meski begitu, tanggal lahir Kim belum pernah dikonfirmasi oleh Pyongyang.

Belum jelas apa agenda yang dibawa Kim dalam kunjungannya tersebut. Namun kunjungan itu dilakukan di tengah laporan bahwa negosiasi sedang berlangsung untuk pertemuan puncak kedua antara Kim dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

China sendiri adalah sekutu diplomatik penting bagi Korea Utara, dan salah satu sumber utama perdagangan dan bantuan. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA