Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walk Out Dari Pertemuan Pimpinan DPR, Trump: Buang-buang Waktu!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 10 Januari 2019, 12:09 WIB
<i>Walk Out</i> Dari Pertemuan Pimpinan DPR, Trump: Buang-buang Waktu<i>!</i>
Trump/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump memilih walk out dari pertemuan dengan para pemimpin Demokrat ketika perundingan gagal di pekan ketiga penutupan pemerintahan Amerika Serikat.

Trump memilih keluar dari pertemuan setelah legislator Demokrat Nancy Pelosi dan Chuck Schumer bersikukuh dengan penolakan mereka untuk mendanai rencana pembangunan tembok perbatasan Amerika Serikat-Meksiko yang digagas Trump.

Trump menyebut pertemuannya dengan kedua politisi top Demokrat itu buang-buang waktu.

"Baru saja meninggalkan pertemuan dengan Chuck dan Nancy, buang-buang waktu saja. Saya bertanya apa yang akan terjadi dalam 30 hari jika saya dengan cepat membuka segalanya, apakah Anda akan menyetujui Keamanan Perbatasan yang mencakup Dinding atau Penghalang Baja? Nancy berkata, Tidak. Saya mengatakan selamat tinggal, tidak ada yang berhasil," tulis Trump di akun Twitternya, tidak lama setelah pertemuan (Rabu, 9/1).

Sementara itu, Pelosi yang menduduki kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat mengatakan bahwa ribuan pegawai federal yang tidak dibayar akibat penutupan parsial pemerintahan Amerika Serikat sejak akhir Desember lalu adalah kerusakan jaminan bagi Trump.

"Presiden tampaknya tidak peka terhadap itu," katanya.

"Dia pikir mungkin mereka bisa meminta lebih banyak uang pada ayah mereka. Tetapi mereka tidak bisa," sambung Pelosi, seperti dimuat BBC.

Sedangkan Schumer mengatakan bahwa Trump tiba-tiba pergi ketika Pelosi mengatakan dia tidak akan menyetujui pendanaan dinding.

"Dia (Trump) bertanya kepada Ketua Pelosi, 'Apakah Anda setuju dengan tembok saya?' Dia (Pelosi) bilang tidak," jelasnya.

"Dan dia (Trump) kemudian bangkit dan berkata, 'Kalau begitu, kita tidak punya sesuatu untuk dibicarakan,' dan dia berjalan keluar," sambungnya. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA