Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pencuri Koin Emas Raksasa 100 Kg Diadili

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Kamis, 10 Januari 2019, 21:38 WIB
Pencuri Koin Emas Raksasa 100 Kg Diadili
Koin raksasa/BBC
rmol news logo Empat orang pria diadili di Berlin Jerman hari ini (Kamis, 10/1) karena pencurian besar-besaran terhadap koin emas besar dari Bode Museum di Jerman pada tahun 2017 lalu.

Koin emas raksasa itu adalah "Big Maple Leaf", yang memiliki berat 100 kg yang terbuat dari emas 24 karat murni dan bernilai 4,3 juta dolar AS.

Keempat tersangka semuanya berusia awal 20 tahunan. Dua di antara mereka adalah kakak adik, serta yang lainnya adalah sepupu dari keluarga Berlin-Lebanon yang dituduh memiliki hubungan kejahatan terorganisir.

Dikabarkan BBC, Jaksa menuduh bahwa tiga orang di antara pelaku naik ke rel kereta api yang berdekatan dan menggunakan tangga sebagai jembatan untuk masuk ke museum melalui jendela lantai tiga, yang kurang pengawasan.

Mereka lalu menabrak kotak kaca anti peluru untuk mencuri koin dan kemudian diyakini menggunakan gerobak dorong untuk membawa koin itu sebelum turun dari rel ke kendaraan mereka.

Pria keempat bertugas sebagai penjaga keamanan di museum dan dituduh memfasilitasi pencurian dengan memberi nasihat tentang lokasi dan keamanan.

Orang-orang itu diadili di pengadilan pemuda dan tidak ditahan. Jika terbukti bersalah, mereka bisa menghadapi hukuman penjara.

Detektif belum menemukan koin itu. Sejauh ini ada keyakinan bahwa koin itu telah dipotong-potong atau dilebur dan dijual. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA