Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KTT Kedua Kim Jong Un-Donald Trump Digelar Di Vietnam?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 11 Januari 2019, 21:48 WIB
KTT Kedua Kim Jong Un-Donald Trump Digelar Di Vietnam?
Kim dan Trump di KTT Pertama di Singapura/AFP
rmol news logo Singapura dan Vietnam merupakan dua kandidat negara yang mungkin dipilih untuk menjadi lokasi pertemuan tingkat tinggi kedua antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"(Tempat-tempat yang harus Anda perhatikan) adalah yang disebutkan oleh media termasuk Vietnam, Singapura dan Hawaii," kata seorang pejabat Kementerian Urusan Luar Negeri Korea Selatan anonim kepada Herald Korea pada Jumat (11/1).

"Tapi Hawaii dikatakan sebagai lokasi yang tidak realistis karena tidak memiliki kedutaan Korea Utara di sana," kata laporan itu mengutip pejabat lain.

Korea Selatan berharap desa gencatan senjata Panmunjom yang terletak di Zona Demiliterisasi antara Korea Utara dan Selatan akan menjadi tuan rumah KTT kedua. Namun hal ini tidak mungkin.

"Kami ingin mengadakan pertemuan di Panmunjom, tetapi kemungkinan ini menjadi kenyataan tampaknya tipis," kata pejabat lainnya, seperti dimuat Channel News Asia.

Sehari sebelumnya, Presiden Korea Selatan Moon Jae In mengatakan pertemuan puncak Amerika Serikat-Korea Utara kedua akan berlangsung segera, meski tidak jelas tanggal yang ditetapkan serta lokasi pertemuan.

Sementara itu, dilaporkan awal pekan ini bahwa pejabat Departemen Luar Negeri Amerika Serikat baru-baru ini bertemu beberapa kali dengan rekan-rekan Korea Utara mereka di Hanoi untuk membahas perencanaan KTT kedua antara kedua negara. Hal itu memicu spekulasi bahwa ibukota Vietnam dapat menjadi tuan rumah acara tersebut. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA