Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungan Kim Jong Un Ke Beijing Pekan Lalu Simbol Persahabatan Erat Korut-China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 16 Januari 2019, 22:25 WIB
Kunjungan Kim Jong Un Ke Beijing Pekan Lalu Simbol Persahabatan Erat Korut-China
Kim dan Xi di headline surat kabar China tahun lalu/Net
rmol news logo Kunjungan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un ke China pekan lalu menunjukkan tali persahabatan erat antara kedua negara.

Kim diketahui mengunjungi Beijing pada tanggal 7 hingga 10 Januari 2019 kemarin atas undangan Presiden China Xi Jinping. Kunjungan itu dilakukan di tengah rencana kemungkinan pertemuan tingkat tinggi kedua antara Kim dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Dalam kunjungan itu, Kim bertemu dengan Xi dalam sebuah pembicaraan hangat. Mereka sepakat untuk mengembangkan persahabatan, persatuan, pertukaran dan kerja sama antara kedua partai dan kedua negara ke tingkat yang lebih tinggi.

Bukan hanya itu, kedua pemimpin itu juga berbagi pendapat sehubungan dengan isu-isu internasional dan regional dan menyoroti pengelolaan pembangunan di semenanjung Korea dan proses negosiasi menuju denuklirisasi di semenanjung Korea.

"Kami sangat percaya bahwa persahabatan dan solidaritas organisasi di kawasan Asia-Pasifik diharapkan dapat mengeluarkan pernyataan dan pembicaraan dan terlibat dalam berbagai jenis kegiatan dalam mendukung posisi tulus kami dan upaya untuk memfasilitasi perkembangan positif di semenanjung Korea dan di wilayah tersebut," begitu bunyi keterangan Korea-Asia Pacific Exchange, seperti keterangan yang diterima redaksi (16/1). [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA