Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vietnam Bersiap Jadi Tuan Rumah KTT Kedua Korut-AS?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 17 Januari 2019, 19:49 WIB
Vietnam Bersiap Jadi Tuan Rumah KTT Kedua Korut-AS?
Kim dan Trump/Net
rmol news logo Ibukota Vietnan, Hanoi bersiap untuk menjamu pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam pertemuan tingkat tinggi kedua pemimpin negara itu.

Begitu keterangan dua sumber yang dekat dengan informasi, seperti dimuat Reuters pada hari ini (Kamis, 17/1).

Sebuah sumber yang mengetahui masalah ini mengatakan Kim akan melakukan perjalanan ke Vietnam untuk kunjungan kenegaraan resmi setelah tahun baru Imlek antara tanggal 4 dan 8 Februari. Sumber terpisah mengkonfirmasi kunjungan Kim tetapi tidak memberikan tanggal pasti.

Sumber itu tidak mengkonfirmasi apakah kunjungan kenegaraan yang dilakukan Kim akan digabungkan dengan KTT kedua Korut-AS atau tidak.

Vietnam sendiri beberapa waktu terakhir disebut-sebut sebagai negara yang dipertimbangkan untuk menjadi tuan rumah pertemuan tingkat tinggi kedua antara Kim dan Trump. Negara itu memiliki hubungan baik dengan Amerika Serikat dan Korea Utara.

Meski begitu, belum ada komentar ataru keterangan resmi baik dari Kementerian Luar Negeri Vietnam, atau kedutaan besar Amerika Serikat di Hanoi.

Sementara itu, Amerika Serikat dan Korea Utara mengadakan pembicaraan tingkat tinggi di Washington minggu ini untuk membahas pertemuan kedua antara Trump dan Kim untuk mencari kesepakatan "sementara" untuk merevitalisasi pembicaraan nuklir. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA