Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tesla PHK Tujuh Persen Karyawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 18 Januari 2019, 21:59 WIB
Tesla PHK Tujuh Persen Karyawan
Tesla/Net
rmol news logo Tesla Inc telah mengumumkan pengurangan tenaga kerja penuh waktunya sekitar tujuh persen dan hanya mempertahankan pekerja sementara dan kontraktor paling kritis.

CEO perusahaan asal Amerika Serikat itu, Elon Musk, mengatakan kepada karyawannya dalam email pada Jumat pagi (18/1) bahwa tidak ada cara lain selain pengurangan tenaga kerja untuk membuat perusahaan itu menjadi lebih kompetitif.

Salinan emailnya yang diterbitkan di situs web perusahaan, mengatakan Tesla meningkatkan stafnya sebesar 30 persen tahun lalu, tetapi tidak dapat mendukung ukuran staf itu karena adanya sejumlah hambatan.

"Berusaha membangun produk energi bersih yang terjangkau dalam skala tentu membutuhkan upaya ekstrem dan kreativitas tanpa henti, tetapi keberhasilan dalam misi kami adalah penting untuk memastikan bahwa masa depan itu baik, jadi kita harus melakukan segala yang kami bisa untuk memajukan penyebabnya," kata Musk seperti dimuat Al Jazeera.

Dia mengatakan Tesla akan perlu melakukan pemotongan ini sambil meningkatkan tingkat produksi sedan Model 3 pasar massal dan membuat banyak perbaikan teknik manufaktur dalam beberapa bulan mendatang.

"Volume yang lebih tinggi dan peningkatan desain manufaktur sangat penting bagi Tesla untuk mencapai skala ekonomi yang diperlukan untuk memproduksi kisaran standar (220 mil), interior Model 3 standar pada 35 ribu dolar AS dan masih menjadi perusahaan yang layak. Tidak ada cara lain," tambah Musk. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA