Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anwar Ibrahim Akan Orasi Ilmiah Di Universitas Islam As Syafiiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 27 Januari 2019, 20:08 WIB
Anwar Ibrahim Akan Orasi Ilmiah Di Universitas Islam As Syafiiyah
Anwar Ibrahim-Dailami Firdaus/Repro
rmol news logo Politisi senior Malaysia Anwar Ibrahim direncanakan datang ke Indonesia pada 20 Maret 2019. Anwar akan berkunjung ke Universitas Islam As-Syafiiyah Jakarta.

"Insya Allah beliau akan hadir memberikan orasi ilmiah," kata Ketua Yayasan Universitas Islam As-Syafiiyah, Dailami Firdaus, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (27/1).

Dailami pada Jumat kemarin (25/1) bertemu dengan Anwar di kediamannya di Petaling Jaya, Selangor Malaysia. Pada pertemuan itu Dailami mengundang Anwar untuk memberikan orasi ilmiah di Universitas Islam As-Syafiiyah.

Dailami bertemu Anwar didampingi Pembina Yayasan H.Reza Hafiz, Kepala Protokoler dan Hubungan Luar Negeri Dra. Hj. Nurfitria Farhana serta dipandu Dr. Rahmat Ismail, sahabat lama Dailami sejak menempuh sekolah di Pekalongan.

Menurut Dailami, Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat itu adalah sosok yang sangat peduli dengan masalah pendidikan.

"Kepada saya beliau mengatakan dunia pendidikan nomor satu, baru politik," kata Dailami yang juga sebagai Senator DPD RI Dapil Jakarta.

Pertemuan berlangusng hangat dan penuh kekeluargaan. Anwar Ibrahim juga mengaku sudah beberapa kali berkunjung ke Universitas Islam AsSyafiiyah, bahkan istrinya, Wan Azizah Wan Ismail yang kini menjabat sebagai Wakil PM Malaysia, adalah sahabat Almarhumah Prof.Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, Pendiri dan Rektor Universitas Islam As-Syafiiyah sebelumnya.
 
"Kami merasa terhormat diterima beliau, dan  kesedian beliau yang sebagai negarawan untuk hadir memenuhi undangan sungguh akan menambah wawasan mahasiswa dan tentu mahasiswa akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari negarawan senior yang kompeten" kata Bang Dailami, panggilan akrab Dailami Firdaus.

"Suatu hal yang membuat saya juga berbesar hati, dalam kesempatan tersebut Bapak Dr. Anwar Ibrahim memberi doa restu untuk sata maju kembali sebagai senator DKI Jakarta di 2019 yang akan datang, dengan harapan bisa memberi suasana sinergi yang baik dan menjadi jembatan hubungan persahabatan Indonesia-Malaysia kedepan lebih erat," pungkas bang Dailami.[dem]
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA