Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Korut, Direktur Intelijen Nasional AS-Trump Beda Pendapat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Rabu, 30 Januari 2019, 11:21 WIB
Soal Korut, Direktur Intelijen Nasional AS-Trump Beda Pendapat
Foto: Net
rmol news logo Pimpinan badan-badan intelijen Amerika Serikat berbeda pendapat dengan Presiden AS Donald Trump.

Perbedaan cara pandang ini terungkap dalam rapat dengar pendapat para pimpinan komunitas intelijen AS dengan komite intelijen AS di
di Gedung Capitol Hill, kemarin (Selasa, 29/1).

Para pimpinan komunitas intelijen yang hadir di antaranya Direktur Intelijen Nasional Dan Coats, Direktur CIA Gina Haspel, Direktur FBI Chris Wray dan Direktur NSA Paul Nakasone.

Dalam kesempatan itu, Coats menyampaikan bahwa saat ini ancaman global untuk AS datang dari Rusia, Tiongkok, Iran dan Korea Utara.

Khusus untuk Korut, Coats berpendapat, tidak mungkin menyerahkan sepenuhnya senjata nuklir dan kapabilitas produksi nuklir mereka. Ini untuk kelangsungan hidup rezim.

Pernyataan Direktur Intelijen Nasional tersebut bertolak belakang dengan pada pandangan Gedung Putih beberapa waktu lalu yang tetap optimis bahwa kedua negara akan mencapai perdamaian abadi. Gedung Putih yakin Korut akan menyerahkan senjata nuklirnya.

Pernyataan bersama para pimpinan komunitas intelijen AS di hadapan Senat ini dipublikasikan justru saat Trump sedang mempersiapkan pertemuan puncak kedua dengan pemimpin Korut, Kim Jong-un.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA