Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungan Bersejarah Ke UEA, Ini Agenda Paus Fransiskus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 04 Februari 2019, 06:48 WIB
Kunjungan Bersejarah Ke UEA, Ini Agenda Paus Fransiskus
Paus Fransiskus Di UEA/BBC
rmol news logo Pemimpin gereja Katolik Roma Paus Fransiskus melakukan kunjungan bersejarah ke Uni Emirat Arab (UEA). Ini adalah kunjungan perdana yang dilakukan oleh seorang Paus ke Semenanjung Arab.

Dikabarkan BBC (Senin, 4/1), Paus Fransiskus segera disambut oleh Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan segera setelah mendarat di Abu Dhabi.

Kunjungan Paus Fransiskus ke UEA membawa sejumlah agenda. Rencananya, Paus Fransiskus akan mengambil bagian dalam konferensi antaragama dan pada hari Selasa besok (5/2), serta mengadakan Misa di mana 120.000 orang diperkirakan akan hadir.

UAE sendiri adalah rumah bagi hampir satu juta umat Katolik Roma. Kebanyakan dari mereka berasal dari Filipina atau India.

Paus Fransiskus mengatakan bahwa UEA adalah tanah yang berusaha menjadi model koeksistensi, persaudaraan manusia, dan tempat pertemuan di antara beragam peradaban dan budaya.

Sementara itu di Abu Dhabi, Paus Fransiskus rencananya juga akan mengadakan pertemuan dengan Sheikh Ahmed al-Tayeb, imam besar masjid al-Azhar Kairo. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA