Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Spanyol Bersiap Redakan Ketegangan Dengan Catalunya, Puluhan Ribu Orang Turun Ke Jalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 10 Februari 2019, 22:07 WIB
Spanyol Bersiap Redakan Ketegangan Dengan Catalunya, Puluhan Ribu Orang Turun Ke Jalan
Spanyol-Catalunya Ilustrasi/Net
rmol news logo Puluhan ribu orang berkumpul di Madrid untuk melakukan protes yang dilakukan oleh partai-partai sayap kanan yang menentang rencana pemerintah Spanyol untuk meredakan ketegangan di wilayah Catalunya.
 
Partai Populer (PP) kanan-tengah dan Ciudadanos (Warga) mengatakan rencana Perdana Menteri Pedro Sancez untuk menunjuk seorang perantara untuk pembicaraan dengan separatis sama dengan pengkhianatan.
 
Kelompok-kelompok sayap kanan termasuk partai Vox juga hadir dalam protes, yang diadakan di bawah slogan "Untuk Spanyol bersatu. Pemilihan sekarang!"
 
Para pengunjuk rasa memenuhi Alun-alun Colon di ibukota Spanyol dan jalan-jalan di dekatnya, banyak dari mereka meneriakkan "Spanyol yang sudah lama hidup".
 
Polisi menempatkan jumlah demonstran sebanyak 45 ribu orang.
 
Seorang pemrotes, Mabel Campuzano, seperti dimuat BBC bahwa Sanchez mengkhianati Spanyol dan orang Spanyol tidak pantas mendapatkannya sebagai presiden.
 
Sementara itu, dalam sebuah pidato, pemimpin PP Pablo Casado mengecam kebijakan Sanchez dan menyebutnya sebagai penyerahan sosialis.[mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA